Siapa Jokowi Di Negara Indonesia

JOKOWI adalah REVOLUSI PEMIMPIN Jakarta adalah sebuah kota megapolitan di Indonesia. Yang menyandang predikat yaitu sebagai Daerah Khusus Ibukota dan menjadi Ibu Kota Negara tentu saja membuat Jakarta berbeda yang tentunya berbeda dengan daerah lain. Sebagai ibukota negara, Jakarta dan segala apapun dan dimanapun serta segalanya yang terjadi dan akan terjadi di dalamnya akan sangat mudah dan cepat diketahui oleh publik di Indonesia. Semua persoalan yang ada di dalamnya bahkan hingga yang terkecil sekalipun. Satu hal yang menjadi sorotan utama beberapa bulan yang lalu masih menjadi topic hangat hingga sekarang adalah pergantian sebuah pimpinan di daerah khusus ibukota ini.

PILKADA ini menjadi trending topic atau topic hangat di Twitter selama beberapa bulan yang lalu dan terus disorot hasilnya sampai sekarang. Pilkada DKI Jakarta yang diadakan pada tanggal 11 juli 2012 lalu diikuti oleh lima pasangan calon dan nomor urut dan menghantarkan dua masing-masing pasangan calon terunggul untuk kembali maka bertarung pada putaran kedua sesuatu untuk menentukan bahwa siapa yang akan memimpin ibukota Jakarta 5 tahun kedepan. Putaran kedua pilkada Jakarta mempertemukan kedua dengan pasangan Fauzi Bowo berpasangan dengan seorang Nahrowi Ramli atau sering yang biasa disebut pasangan Foke-Nara bertarung melalui melawan pasangan Joko Widodo dengan pasangannya Basuki Cahya Purnama atau lebih disapa Ahok. Ternyata warga DKI Jakarta memilih pasangan kedua sebagai kandidat pemimpin mereka, mengalahkan salah satu pasangan incutmbent dengan cukup menang telak.

Maka dimulailah era baru pada waktu untuk kepemimpinan di daerah khusus Jakarta saat ini. Lima tahun kedepan, Jakarta yang akan dipimpin oleh seorang yang terkenal dengan baju sangat kotak kotak. Pemimpin baru Jakarta ini adalah sosok sederhana untuk danĀ  yang berasal dari sebuah kota yang sangat kecil di Jawa Tengah. Dia bukan orang yang sangat pada politik baru di dunia pemerintahan, dia adalah Walikota saat aktif saat dia dicalonkan untuk maju sebagai calon gub provinsi DKI Jakarta dan menjadi pasangan atau kandidat. Tujuh tahun tentu bukanlah dalam waktu yang singkat, dan pengalaman yang telah untuk dikantonginya pun sangat pasti telah sangat banyak yang sangat suka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *